Kamis, 02 Februari 2012

DSKS Eps 12

Ilyas menelpon Husna, tapi Husna mematikannya. Ilyas menelponnya lagi, Lia menyuruh Husna menerima telepon Ilyas. Husna gak mau. Ilyas ke rumah Husna. Ilyas menjelaskan ke Husna kalau ibunya sakit. Ibu Ilyas juga titip salam ke Husna. Husna mengucap syukur begitu Ilyas bilang ibunya sudah merestui hubungan mereka. Husna gak antusias. Husna bilang gak bisa lega sebelum dengar dari mulut ibu Ilyas langsung. Husna pun gak mau ketemu ibu Ilyas. Lia mendorong Husna untuk menemui ibu Ilyas. Husna gak mau. Ilyas pun pergi. Lia meragukan keinginan Husna untuk rujuk dgn Ilyas.

Ilyas nanya kapan sang ibu mau menemui Husna. Ibu Ilyas pun bilang sedang mencari waktu yg tepat. Ibu Ilyas pun mau mengembalikan uang itu. Ilyas kesal. Ilyas gak tahu apa lagi yg harus ia lakukan agar bisa rujuk dengan Husna. Haji Samingan bingung kalau ia udah nikah lagi mau tinggal dimana karena Bu Romlah gak izinkan tinggal di rumahnya lagi. Haji Samingan pun menikah! Penghulunya gak ada, Haji Samingan gak perlu pakai2 penghulu segala karena yg menikah adalah Haji Samingan. Haji Samingan pun menikahkan dirinya sendiri dengan Mirja. Semua ngerasa aneh. Haji Samingan mengumumkan pernikahannya dengan Mirja. Bu Romlah kaget melihat istri baru Haji Samingan. Semua mengumpat Haji Samingan. Bu Romlah sedih.

Bu Romlah curhat sama Anna. Hati Bu Romlah bener2 sakit Haji Samingan kelakuannya makin menjadi2. Anna menyuruh Bu Romlah untuk ikhlas dan sabar. Anna bilang Bu Romlah harus lebih mendekatkan dirinya pada Allah. Mirja kesel karena dibawa Haji Samingan ke rumah yang kecil. Mirja gak mau jadi istri org miskin. Haji Samingan pun bilang kalau rumah itu adalah rumah Paimin, muridnya. Mirja tanya rumah Haji Samingan. Haji Samingan berbohong dgn bilang rumahnya lagi direnovasi dan mereka harus tinggal di rumah Paimin. Mirja nyuruh Haji Samingan cari makanan, Haji Samingan gak mau. Mirja ngomel2. Haji Samingan dan Paimin pun nyari makanan.

Haji Samingan minjam uang ke muridnya, lalu membelikan nasi bungkus buat Mirja. Paimin bertanya kenapa Haji Samingan hanya beli sebungkus saja. Saat Mirja mau makan, Haji Samingan mau ikutan juga. Mirja marah. Paimin pun membalas perkataan Haji Samingan. Paimin bilang Haji Samingan makannya nanti saja kalau udah punya uang.

Lia keceplosan karena emosi. Ia bilang pada Husna kalau Azzam udah memberikan uang 300 juta pada ibu Ilyas. Husna menanyakan itu pada Anna dan Anna membenarkannya. Anna minta Husna gak memikirkan hal itu karena itu dilakukan Azzam demi kebahagiaan Husna. Husna menemui Ilyas dan minta Ilyas mengembalikan uang itu. Husna pun janji mau bener2 rujuk dengan Ilyas jika uang itu dikembalikan. Ilyas janji akan mengembalikan uang itu.

Ilyas minta ibunya mengembalikan uang itu. Ibunya setuju dgn syarat gak akan merestui hubungan Ilyas Husna. Ilyas menerima keputusan ibunya. Husna cerita pada Azzam, Azzam berharap keputusan Husna bisa membuat Husna bahagia. Husna pun bilang kalau Ilyas kembalikan uang itu maka ia mau rujuk dgn Ilyas. Dan setelah rujuk ia mau berusaha agar ibu Ilyas menyukainya. Bu Nurlela menyuruh Vivi menikah, Vivi dalam hati bilang hanya ada satu laki2 yg cocok di hatinya yaitu Ilyas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar