Minggu, 06 November 2011

Dimas Anggara : Vokalis Band Ini Nyari Cewek Simpel


Sering muncul di FTV, sekarang tiap hari dia menyapa kita lewat perannya sebagai Amar di sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah (KKDB) bareng Natasha Rizki.

Nginep di Lokasi Syuting

Sejak berperan sebagai Bari di FTV Andai Mati Besok di tahun 2009, Dimas mulai ketagihan berakting. Sampai sekarang, sudah lebih dari 20 judul FTV yang dibintangi kelahiran 10 September 1988 ini. KKDB jadi sinetron stripping pertamanya dan langsung jadi tokoh utama pula. Tapi, kenapa dia baru memutuskan main sinetron baru-baru ini, ya?

“Soalnya dulu aku masih kuliah. Sekarang kan waktunya sudah renggang dan memang pengen nyoba juga sih, sekali-sekali. Eh, nggak tahunya malah langsung diajak syuting ke Turki. Seneng banget!” curhat Dimas. Keren! Dimas lebih mementingkan sekolah, tuh.

Karena baru pertama kalinya juga ngerasain syuting stripping, Dimas kaget sama waktu syuting yang gila-gilaan. Apalagi KKDB tayang tiap hari dan tiap episodenya berdurasi dua jam. Pernah loh, dia nggak pulang ke rumahnya sampai tiga hari dan harus tidur di lokasi!

“Abisnya kalau pulang, paling cuma buat tidur dan ngambil baju aja. Dapet tidurnya cuma sebentar. Kalau kelar syuting malem, udah waktunya pulang, nanggung juga waktunya karena kadang ada panggilan syuting pagi. Jadi mending nginep aja. Barengan sama pemain yang lain juga, sih waktu nginep tiga hari itu. He he he…” ujar anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Nggak Mudeng dan Slebor

Peran Dimas di KKDB kan sebagai Amar, cowok pesantren yang sempat kuliah di Turki. Tutur kata Amar yang santun dan agak formal pas lagi berdialog, bikin dia suka jadi bahan olok-olokan teman-temannya. “Iya, mereka pada nggak nyangka aku bisa meranin karakter ini. Padahal sosok Amar yang alim itu nggak jauh dari sifatku loh, ya alim, kalem dan baik juga. Ha ha ha…” katanya, dengan pede.

KKDB juga bisa dibilang sinetron religi. Kira-kira Dimas sempat punya beban nggak ya main sinetron dengan tema ini?

“Awalnya mungkin iya, apalagi jadi Amar yang kaku gitu. Tapi Alhamdulillah, semakin bertambah episode, semakin terbiasa juga sampai sekarang,” ucap peraih FTV Award 2011 kategori Pembantu Pria Terfavorit untuk FTV Pembantu Cantik itu Pacarku ini.

Tapi dengan meranin tokoh yang beda dari sifat aslinya nggak bikin Dimas berubah, kok. Dia mengaku, masih jadi Dimas yang suka nggak mudeng dan slebor. Kalaupun ada fans yang makin bertambah dan jadi suka ngenalin kalau dia lagi jalan, cowok yang ngefans sama Edward Norton dan Julian Casablancas ini tetap melayani dengan senang hati. “Apa yang aku jalani sekarang kan hanya profesi. Jadi jangan hanya karena pekerjaan, kita jadi berubah,” tuturnya.

Cewek dan Cinlok

Ngomongin cewek, mantan pacar Thalita Latief ini sekarang lagi digosipin dekat sama lawan mainnya di KKDB, Natasha Rizki a.k.a Chaca, yang berperan sebagai Nirvana. Iyalah, setiap hari mereka ketemu di lokasi syuting dan sekarang perannya sudah jadi suami isteri. Otomatis, sering dapat satu scene bareng. “Ha ha ha… kalau cinlok sih, kami juga belum tahu. Jalanin aja dulu. Abisnya gimana, tiap hari ketemunya sama dia-dia doang. Aku nggak ngerti juga nih,” jawab Dimas, sambil agak salting gitu ngomongnya. Hi hi hi…

Cowok yang hobi nonton film dan main games ini cerita kalau mereka memang nyambung kalau lagi ngobrol dan punya banyak kesamaan. Mereka suka belum mandi dan cuek banget tuh kalau baru datang ke lokasi syuting. Cuma pakai kaos oblong, celana pendek sama sandal jepit. He he he…

Tapi sebenarnya tipe cewek Dimas kayak gimana, ya? “Simpel dan menarik. Itu aja. Kalau cantik sih relative, ya. Kadang pas pertama kali ketemu kelihatannya nggak menarik, tapi akhirnya jadi suka karena ternyata anaknya asik, atau kebalikannya. Asal nyambung aja sih,” kata penyuka warna abu-abu dan hitam ini.

Jiwa ke Musik, Enjoy di Akting

Buat kita yang belum tahu, ternyata Dimas itu anak band juga, loh. Bareng teman-teman sekolahnya: Satrio-gitar, Andra-bas dan Tossy-drum, Dimas yang jadi vokalis membentuk Barris di tahun 2009. Juni lalu, single perdana ciptaan Satrio, Sebatas Pandangan, dirilis. Videoklipnya juga sudah keluar. Nah, rencananya sih akhir tahun ini mau ngeluarin single ke dua dan tahun depannya rilis mini album. “Dari lima lagu yang ada di situ, ada dua lagu yang aku ciptain sendiri. Doakan aja ya biar cepet keluar,” ujar cowok yang jago main gitar ini.

Dibanding akting, Dimas memang lebih dulu menekuni musik. Makanya, kalau disuruh milih di antara ke duanya, dia nggak bisa. “Kalau jiwa sih sebenarnya ke musik. Tapi aku di akting juga ngerasa nyaman dan udah enjoy. Ya, kalau dua-duanya bisa jalan, dijalanin aja, deh,” papar pemilik tinggi 172 cm ini sambil memamerkan senyum manisnya. *melting mode: on*

Tentang Dimas Anggara

Nama panggilan: Dimas, Dimski (“Kalau mama sih manggil aku, Cakep”)
Agama: Islam
Makanan favorit: nasi goreng dan ayam goreng
Minuman favorit: es teh manis
Acara TV favorit: Kupinang Kau dengan Bismillah, dong. :p
Film favorit: The Beach, Romeo and Juliet, The Godfather
Koleksi: ikan Arwana. (“Dulu punya 8, sekarang tinggal 2. He he he…”)
Binatang kesayangan: labi-labi, anjing
Motto: Just do it
Kebiasaan: ngupil, di mana saja dan kapan saja. Hi hi hi…
Twitter: @dimsanggara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar