Senin, 07 November 2011

Dimas Anggara

Dimas kurang lebih sama kayak Caca, menjalani profesi bg artis gak sengaja. Suatu ketika, Dimas lagi jalan sama sang kakak, Dida Arlingga, di mal. Tiba2 ada seorang talent agen yang mendekati dan meminta keduanya ikut casting FTV. Keburuntungan sedang berpihak sama mereka, keduanya diterima main di FTV. Sejak itu banyak tawaran bermain di FTV.

Berbagi Dari Setiap Rezeki.

“Selama ini aku menekuni FTV sambil bisa tetap kuliah. KKDB merupakan sinet pertama aku. Aku bisa ambil tawaran KKDB karena kuliahku tinggal menyelesaikan skripsi saja,” ungkap cowok kelahiran Jakarta 10 September 1988.

Target Gelar Sarjana

Meski tidak mendapat batasan dari ortunya, Dimas tetap memprioritaskan menuntut ilmu di bangku pendidikan. Lulus kiliah dengan gelar sarjana adalah goal-nya dalam waktu dekat. Setelah itu Dimas berencana ngambil S2.

“Dalam hal pendidikan, tak pernah ditargetkan macam2 oleh ortu,”

Bakat seni Dimas, ternyata mengalir dari ibunya, Dely Malik, seorang mantan model iklan salah satunya untuk body lotion Citra selama kurang lebih 20 tahun. Tak heran Dimas kecil sudah akrab dengan kamera. Dimas pernah jadi beberapa model iklan, salah satunya produk susu Dancow.

“Dulu waktu kecil, cuma model iklan aja. Mama gak pernah berusaha menceburkan aku ke dunia sinetron. Tawaran akting justru datang gak sengaja,”

Kurban Rutinitas Sejak Kecil

Memasuki Idul Adha, Dimas juga berencana mengurbankan satu ekor kambing. Menurutnya, kurban adalah rutinitas keluarganya tiap tahun.

“Bahkan sejak kecil kami diajarkan menabung uang jajan agar bisa ikut kurban tiap tahun. Kalau sekarang aku kurban dari uang hasil kerjaku,”

Menyembelih hewan kurban, kemudian dibagikan pada kaum dhuafa, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mantan pacar Thalita Latief ini. Setiap kali ada rezeki, Dimas tak segan membagikannya pada orang lain. Berbagi menurut Dimas tidak hanya dilakukan pada waktu tertentu.

“Berbagi gak hanya saat berkurban, tiap ada rezeki kita bisa melakukannya. Contoh kecil, ketika saya ada makanan, saya akan berbagi dengan yang lain. Begitu pun dengan yang lain. Tanpa disadari, itu merupakan keindahan dari berbagi,” ungkap putra bungsu dari pasangan Ardi Muharyoso-Dely Malik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar