Rabu, 23 November 2011

FTV Bad Marsha Good Minah

Pemain :
  • Dinda Kirana sbg Marsha/Minah
  • Egi John sbg Reno
  • Joshua Otay sbg Jody
  • Shandy Isabella sbg Rita
Cerita dibuka oleh Marsha yg panik gara2 kesiangan sedangkan ia ada kuliah pagi. Marsha ngomel2 sama Bi Atik, pembantunya. Di kampung, tampak Minah sedang ngurusin ayam2nya. Nyokap Minah menyuruh Minah ke Jakarta, ke tempat budenya yang adalah Bi Atik untuk menghindari bapak yang ingin menikahinya.

Marsha kesel diledek sang adik. Marsha pun langsung ke kampus tanpa sarapan. Di depan rumahnya, ia senyum2 ngeliat Reno. Tapi Reno hanya lewat, bukan menawarinya tumpangan. Sampe di kampus, Marsha tabrakan dgn Jody, seorang cowok paling pintar di kampus. Jody mengatai Marsha cewek cantik berotak kosong. Di gerbang kampus, Marsha ketemu cowok pujaannya, Reno. Marsha berkata pada Reno kalau ia melihat Reno di depan rumahnya. Reno menjawab kalau ia gak melihat Marsha. Seorang cewek bernama Rita yg juga naksir Reno menertawakan Marsha. Rita lantas ingin ikut Reno kemana pun ia pergi. Reno berkata kalau ia mau ke toilet. Rita kesal. Reno pergi. Marsha menertawakan Rita.

Sampe di rumah, Marsha teriak2 nyari Bi Atik. Marsha pun kena semprot nyokapnya. Terdengar suara bel. Marsha ogah2an ngebukain pintu. Pas pintu dibuka, ia kaget melihat sosok Minah. Nyokap dan adik Marsha ikutan kaget melihat Minah. Adik Marsha ngatain Marsha mukanya pasaran membuat Marsha kesal. Nyokap Marsha lalu menunjukkan apa aja tugas2 Minah. Marsha gak suka dgn kehadiran Minah. Bokap Marsha yg baru pulang kantor, mengira Minah adalah Marsha.

Esoknya saat sarapan, ortu Marsha memuji masakan Minah. Marsha kesel dan langsung pergi. Marsha ngeliat Reno di depan rumahnya tapi Reno lagi2 nyuekin dia. Minah lalu pergi belanja. Saat dalam perjalanan pulang, Reno nabrak Minah. Minah minta Reno ngegantiin belanjanya. Reno bingung dgn Minah. Ia mengira Minah adalah Marsha. Sampe di kampus, Reno ketemu Marsha. Reno heran Marsha udah ada di kampus. Marsha pun berkata kalau yg ketemu Reno adalah Minah, pembantunya. Reno gak percaya dan marah pada Marsha. Marsha marah pada Minah.

Sampe di rumah, ortu dan adik Marsha lagi main PS. Dengan marah, Marsha minta ortunya mecat Minah. Ortu Marsha gak mau. Nyokap Marsha lalu bilang apakah Marsha mau menggantikan tugas2 Minah. Marsha meremehkan tugas pembantu dan nyuruh ortunya nyari pembantu baru karena ia benci sama Minah. Nyokap Marsha gak setuju. Esoknya di kampus, Rita nyamperin Marsha. Rita mau Marsha bantuin dia di acara bazar kampus untuk menggalang dana buat korban gempa. Marsha gak mau karena kegiatan seperti itu baginya gak penting. Rita tersenyum saat Reno datang. Rita pun bilang dgn suara keras kalau Marsha bilang kegiatan penggalangan dana buat korban gempa gak penting. Menyadari ada Reno, Marsha terpaksa membantu Rita.

Sampe di rumah, Marsha nyuruh Minah menggantikan posisinya. Kalau Minah gak mau, maka Minah akan dipecat. Marsha mendandani Minah jadi seperti dirinya. Marsha gak nyangka kalau wajah Minah mirip bgt sama dirinya. Minah pun mulai datang ke acara bazar itu sbg Marsha dan Marsha pergi belanja. Di bazar itu, Rita nyuruh Minah yg dikira Marsha menyusun tomat2 di atas meja. Saat Minah lagi nyusun tomat2 itu, Reno ngerjain Minah dgn ular mainan. Minah teriak ketakutan. Ia pun terjatuh, Reno langsung menangkap Minah. Berikutnya, Minah dijadiin sasaran pelemparan tomat oleh Reno dan Rita. Reno mulai merasa bersalah udah memperlakukan Minah kayak gitu sementara Marsha lagi asyik bersepeda. Marsha gak sengaja nabrak Jody. Jody heran ngeliat Marsha karena seharusnya Marsha ada di acara bazar. Marsha lalu mengaku dirinya Minah pembantu Marsha. Jody mau pergi, Marsha ngamuk dan nyuruh Jody ngobatin kakinya yg luka. Jody gendong Marsha. Marsha jambak2 rambut Jody karena Jody gak membawanya pulang. Jody membawa Marsha ke taman dan mengobati kaki Marsha. Jody tertawa. Marsha berkata baru kali ini melihat Jody ketawa. Jody curiga sama Marsha. Marsha langsung kabur.

Di acara bazar, Minah membersihkan dirinya yg penuh tomat2. Reno ngasih sapu tangannya ke Minah. Reno juga nganterin Minah pulang. Minah lagi gunting rumput, kesel ngeliat Reno nganterin Minah. Minah lalu cerita ke Marsha. Marsha seneng Reno mulai tertarik padanya. Marsha kesel waktu nyokapnya bilang kalau di hari ultahnya, mereka sekeluarga harus pergi ke acara makan malam rekan kerja bokap Marsha dan ultah Marsha akan dirayakan besok malamnya dgn makan2 keluarga. Marsha kesel dan nyuruh Minah jadi dirinya lagi. Tibalah hari ulang tahun Marsha. Bi Atik ngajak Marsha yg dikira Minah beres2 karena Minah yg dikira Marsha akan mendapat kejutan ulang tahun. Marsha asli kesel. Reno bahkan nembak Marsha alias Minah. Marsha yg asli akhirnya gak tahan dan dorong Minah ke kolam. Di sinilah semua terbongkar. Reno dan Jody sama2 kecew. Puncaknya Minah dipecat. Minah kembali ke kampungnya.

Di kampus, Marsha minta maaf sama Reno. Reno marah sama Marsha. Marsha juga minta maaf sama sahabatnya. Sahabatnya juga marah sama dia. Marsha lalu minta maaf sama Jody. Di sinilah Marsha sadar kesalahannya. Marsha sadar kalau ia selama ini egois dan gak mikirin orang lain. Marsha nembak Jody. Marsha lalu meminta alamat Minah di kampung sama Bi Atik. Marsha kirim SMS ke Jody kalau dia mau jemput Minah. Jody langsung ke rumah Marsha minta alamat Minah. Reno juga mau minta alamat Minah.

Marsha yg nyari2 alamat Minah malah diculik Pak Joko. Pak Joko nyuruh anak buahnya mendandani Marsha yg dikiranya Minah. Pak Joko adalah bapak2 yg akan menikahi Minah. Warga melapor pada nyokap Minah. Minah keluar dari rumah dan langsung ke rumah Pak Joko untuk bebasin Marsha. DI jalan, ia ketemu Jody dan Reno. Saat mereka dalam perjalanan ke rumah Pak Joko, mereka ketemu Marsha yg diseret anak buah Pak Joko. Jody dan Reno melumpuhkan anak buah Pak Joko. Marsha juga berhasil melumpuhkan Pak Jodo dgn menyeruduknya. Pak Joko ditangkap polisi. Marsha minta maaf ke Minah. Bahkan ortu Marsha mengangkat Minah sbg anak. Marsha bersatu dgn Jody dan Minah bersatu dgn Reno.

TAMAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar