Selasa, 06 September 2011

Dari Sujud Ke Sujud Eps 3

* Pesantren berduka! Murid Haji Samingan mengira Azzam lah yg meninggal. Mereka senang. Istri Haji Samingan marah dan mengajak Haji Samingan melayat, tapi Haji Samingan menolak dan bahagia atas meninggalnya Yusuf. Anna terpukul. Sofia masih pura2 gila. Dia kaget pas papanya bilang klo Niko sudah menghamili Vivi.

*Sofia kabur! Ia pun menemui Niko dan pergi ke suatu tempat. Di tempat itu pula ada Ni'am dan papanya. Niko pun berusaha memperkosa Sofia, untungnya Ni'am menyelamatkan Sofia. Niko menyangkal, tapi Ni'am gak percaya. Niko pun dibawa ke kantor polisi. Vivi melihat berita penangkapan Niko di koran. Vivi pun histeris. Bu Nurlela khawatir karena Vivi menyukai Ilyas.

*Sofia diminta tinggal dengan Ni’am tapi Sofia menolak. Sofia masih merasa dia tak pernah menikah dengan Ni’am. Bu Nurlela menceritakan kepada Ilyas soal kecurigaannya kalau Vivi menyukai Ilyas. Ilyas pun bilang kalau semua itu benar maka tugas Bu Nurlela mengingatkan Vivi kalau ia sudah memiliki istri. Vivi habis baca Al-Qur’an, dan hatinya merasa damai. Dia merasa kondisinya jauh lebih baik. Vivi pun berterus terang ia terkesan dengan ceramah Ilyas dan menanyakan apakah Ilyas sudah menikah. Bu Nurlela menyarankan agar Vivi menanyakannya langsung pada Ilyas.

*Ibu Ilyas ke rumah Ilyas dan mendapati Ilyas sedang mencuci pakaian. Ibu Ilyas marah2, menurutnya Husna lah yg harusnya mengerjakan itu. Ilyas bilang Husna sedang sakit, namun sang ibu malah bilang Husna bisa mengerjakan itu pelan2 kecuali kalau Husna malas mengerjakannya. Husna yg abis sholat sedih mendengar itu. Setelah ibu Ilyas pergi, Husna pun membantu Ilyas mencuci pakaian, Husna merasa jadi istri yg gak berguna buat Ilyas, bahkan Husna nyusuh Ilyas menikah lagi.

*Husna sedang siaran, tapi gak ada satu pun yg menelpon ke radionya. Husna sedih, jam siarannya pun dikurangi. Husna cerita pada Ilyas kalau jam siarannya dikurangi dan ia mendapat kritikan kalau siarannya gak enak seperti dulu dari para pendengarnya. Husna menangis. Ilyas sedih melihat Husna seperti itu. Ibu Ilyas kembali marah2. Ibu Ilyas mengangkati jemuran Ilyas saat Ilyas Husna gak ada di rumah. Sampai di rumah, Ibu Ilyas ajak Ilyas Husna tinggal sama mereka. Besoknya saat Husna belanja, lagi2 ibu Ilyas marah2 dan meminta Ilyas menikah lagi. Husna yang baru pulang belanja sakit hati mendengar itu. Vivi ke pesantren, dan kaget bertemu dengan Azzam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar