Selasa, 06 September 2011

Dari Sujud Ke Sujud Eps 9

Haji Samingan dihukum! Meski Ilyas udah memaafkannya, warga tetap mengarak2nya keliling kampung. Vivi melihat Haji Samingan, ia pun langsung menelpon Ilyas. Vivi merasa kasihan pada Haji Samingan. Ilyas bilang sudah memaafkan Haji Samingan dan Vivi adalah org baru di pesantren. Haji Samingan kesal dengan Azzam. Ia pun berniat balas dendam. Bu Romlah mengaku kalau ia yg menyuruh warga menghukum Haji Samingan. Haji Samingan kesal. 

Ilyas menemui Husna. Ia mau rujuk dengan Husna. Husna menolak kalau ibu Ilyas gak merestui mereka. Ilyas kecewa, dalam perjalanan pulang, motornya menabrak pohon dan Ilyas masuk ke kali. Warga menolong Ilyas. Ilyas pun dibawa ke RS. Husna dan ortu Ilyas sedih dengan kondisi Ilyas. Ibu Ilyas tetap tak menyukai Husna. Husna pergi, Ilyas memanggil Husna. Ayah Ilyas mengejar Husna.

Sofia menjenguk Ilyas. Sofia menceritakan pada Ilyas kalau Ilyas telah menyelamatkan dirinya saat ia mau diperkosa Niko. Ibu Ilyas tampak menyukai Sofia. Di sini juga Sofia tahu Ilyas adalah suami Husna. Husna menjenguk Ilyas, membawakan sup jagung kesukaan Ilyas. Ibu Ilyas melarang Ilyas memakan sup itu. Sofia datang bawa makanan yg sama. Ilyas tetap mau makan sup buatan Husna. Ibu Ilyas lalu meminta Sofia menemani Ilyas. Sofia memaksa mau menyuapi Ilyas. Ilyas menyerah. Saat Sofia mau menyuapi Ilyas, Azzam Anna datang. Mereka kaget, dan Azzam akhirnya menyuapi Ilyas.

Vivi juga mendapat sikap sinis dari ibu Ilyas. Anna bertanya pada Sofia bagaimana perasaan Sofia pada Ilyas. Sofia menjawab hanya mau balas budi aja dan Anna menyarankan kalau Sofia mau menjenguk Ilyas agar membawa seorang teman agar tak terjadi fitnah. Husna sholat tahajud, meminta pada Allah agar ibu Ilyas merestuinya rujuk dengan Ilyas. Ilyas juga tengah memikirkan Husna. 

Sofia menjenguk Ilyas lagi tanpa izin dari pesantren. Org2 dari pesantren juga datang menjenguk Ilyas. Sofia pun minta tempat untuk sembunyi. Ibu Ilyas menyuruh Sofia sembunyi di kamar Ilyas. Kelamaan menunggu tamu pesantren pulang, Sofia tidur di kamar Ilyas. Anna, Azzam dan Husna menjenguk Ilyas. Anna bertanya bagaimana cara agar Husna Ilyas bisa rujuk pada ibu Ilyas. Ibu Ilyas tetap mau pengobatan Husna ditanggung Azzam. Dengan berat hati, Anna setuju. Ilyas kembali minta rujuk di depan Azzam. Husna tetap mau rujuk jika ibu Ilyas udah member restu. 

Husna masuk kamar Ilyas untuk mengambil buku. Ia kaget lihat Sofia tidur di kamar Ilyas. Husna nangis. Husna ngajak Azzam Anna pulang. Ilyas bingung dgn sikap Husna. Ilyas tanya kenapa Husna bersikap seperti itu, Husna gak menjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar