Selasa, 06 September 2011

Dari Sujud Ke Sujud Eps 4

*Anna masih berduka atas kepergian Yusuf. Anna takut gak bisa hamil lagi. Vivi datang, Azzam kaget melihat Vivi. Anna menanyakan apakah Azzam dan Vivi sudah saling kenal. Azzam lalu mengingatkan Anna kalau ia dan Vivi dulunya hampir menikah. Vivi gak nyangka bisa ketemu lagi sama Azzam. Vivi pun menjelaskan kalau pernikahannya pada saat itu gagal. Anna bersikap ramah dengan Vivi. Anna menanyakan soal kemungkinan Vivi menikah. Vivi mengatakan belum bertemu jodohnya.Anna menginginkan Azzam menikahi Vivi. Azzam bilang jodohnya adalah Anna Althafunnisa.


*Husna gak mau pindah ke rumah ortu Ilyas. Ia minta Ilyas cari kontrakan baru, Ilyas meminta Husna mengerti karena keuangan mereka terbatas dan semua demi kebaikan Husna sendiri. Rahmi lagi nyapu, dia merasa gak enak harus tinggal seatap sama Husna dan Ilyas terlebih jika Husna gak ada di rumah.

*Haji Samingan menyuruh Bu Romlah menjadi imamnya sedangkan Haji Samingan menjadi makmumnya. Bu Romlah gak mau, ia kabur ke pesantren meminta bantuan Azzam dan Anna. Kalau Bu Romlah gak mau maka ia akan diceraikan Haji Samingan.

*Pesantren didatangi warga. Haji Samingan menyerukan agar semua org menyayangi istri mereka dengan membiarkan istri mereka menjadi makmum. Haji Samingan bilang sebelumnya dia sudah berkonsultasi dengan Azzam. Azzam kaget. Azzam meminta gak usah menggubris Haji Samingan. Azzam pun kaget dengan tuduhan warga kalau Da'arul Qur'an mengajarkan ajaran sesat. Azzam pun meluruskan semuanya. Azzam pun menjelaskan ia hanya menyuruh Bu Romlah shalat dengan Haji Samingan tapi dengan niat shalat sendiri2, bukannya menyuruh Bu Romlah menjadi imam Haji Samingan. Warga pun pergi.

*Azzam pun menceritakan ttg Haji Samingan pada Ustad Mujab. Azzam bertanya apakah dia harus mendatangi Haji Samingan. Ustad Mujab melarang, mereka mengirim Sarah untuk berdebat dengan Haji Samingan. Haji Samingan pun kesal karena dikalahkan oleh anak sekecil Sarah. Ia berniat membalas dendam. Husna setuju tinggal dengan ortu Ilyas tapi Ilyas meminta agar Husna gak dikasih pekerjaan yg berat2.

*Husna menemui Azzam dan Anna. Ia sudah gak kuat dengan perlakukan ibu Ilyas tapi Azzam meminta Husna membicarakannya dengan Ilyas. Husna ketemu Vivi. Vivi terdiam ketika Husna menanyakan suaminya. Vivi pergi, Husna mengira Vivi juga mengalami hal yg sama sepertinya. Vivi mau tinggal dgn Bu Nurlela. Vivi merasa bersalah tak menceritakan apa yg ia alami pada ortunya. Itu semua ia lakukan karena tak mau bikin ortunya sedih.

*Husna sedang merampungkan novelnya. Ibu Ilyas pun dengan sengaja menyindir Husna. Ibu Ilyas bilang pingin punya menantu yg bisa bantu2 dia. Tapi pada kenyataannya ia harus mengurusi Husna. Mendengar itu, Husna pun langsung membantu ibu Ilyas membersihkan rumah sementara ibu Ilyas malah nonton TV sampai ketiduran. Husna kembali ke kamarnya. Ia merasa badannya gak enak.

*Ayah ibu Sofia mengetuk pintu kamar Sofia, namun gak ada jawaban. Sang ayah mendobrak pintu dan mendapati Sofia tak sadarkan diri dengan mulut berbusa. Ya, Sofia mencoba bunuh diri. Mereka melarikan Sofia ke RS, untung Sofia selamat. Ayahnya sambil menangis meminta maaf pada Sofia. Sang ayah pun bilang sudah membatalkan pernikahan Sofia dan Ni’am. Sofia pun minta tinggal di pesantren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar